Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
566

Warga RW 04 Malaka Jaya Swadaya Gotong Royong Perbaiki Rumah


Di tengah masa pandemi Covid-19, tidak menyurutkan niat baik membantu sesama warga yang tidak mampu untuk memperbaiki rumah Yus Ardian (55) warga RT 001/RW 04 Kelurahan Malaka Jaya, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (27/3/2021).

Ketua RW 04 Kelurahan Malaka Jaya, Sularto, mengatakan, jajaran pengurus RW 04 dan RT 001 berswadaya dan bergotong-royong memperbaiki rumah warga yang bekerja sebagai pengemudi ojek. Perbaikan yang dilakukan yaitu bagian atap rumah yang sudah rusak parah, sehingga menggelontorkan dana sebesar Rp13 juta.

“Rumah Yus Ardian atapnya 99 persen rusak parah sejak kurang lebih 5 tahun ini sudah hampir roboh. Kami melakukan perbaikan sendiri setelah uang terkumpul dan tanggal 21 Maret 2021, langsung dimulai perbaikan atap rumah hingga tanggal 26 Maret 2021," ungkap Sularto saat diwawancara oleh tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur.

Sularto menjelaskan, kondisi rumah Yus sebelumnya sangat memprihatinkan dengan hampir 100 persen rusak parah. Hal itu membuat para pengurus RT dan RW terpanggil untuk membantu memperbaiki atap rumah Yus.

“Rumah ini merupakan kebutuhan primer manusia jadi kita upayakan bapak yus nyaman minimal tidak kepanasan dan kehujanan. Kami bersyukur para donatur dan warga di tengah pandemi Covid-19 masih bisa saling membantu gotong-royong warga hingga terwujud perbaikan atap rumah," jelasnya.

Sularto berharap dengan adanya bantuan perbaikan atap rumah Yus dapat aman nyaman berteduh tidak takut lagi kepanasan dan kehujanan, serta tidak takut lagi atapnya roboh.

Baginya, ini merupakan tanggung jawab bersama pengurus RW dan RT dalam membantu Pemerintah dalam bidang sosial, dengan membantu warga yang benar-benar membutuhkan.

“Kami masih membutuhkan bantuan dana untuk memperbaiki rumah bapak Yus, karena kita memperbaiki rumah bapak Yus dengan keterbatasan yang ada. Jadi, Kami meminta kepada pemerintah untuk memberikan bantuan hingga terlaksana perbaikan rumah 100 persen," jelasnya.

Selain itu, hal yang sama diungkapkan oleh Ketua RT 001/RW 04 Kelurahan Malaka Jaya, Setiawan Pribadi, mengucapkan terima kasih kepada donatur yang telah membantu dalam perbaikan rumah Yus.

“Kami juga berharap kepada donatur yang lain dapat memberikan donasinya dalam rangka untuk membantu sesama warga," ujar Setiawan.

Sementara itu, Yus mengatakan, mengucapkan terima kasih kepada jajaran pengurus RW 04 dan warga yang telah membantunya.

“Saya pribadi sekali lagi mengucapkan terima kasih atas bantuannya," ujar Yus. (JS)

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.