Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
331

Wali Kota Jaktim Pimpin Ground Breaking Program Bedah Kampung


Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar memimpin pelaksanaan peletakan batu pertama dalam rangka pencanangan Program Bedah Kampung Bersama di lingkungan Kota Jakarta Timur.

Program Bantuan Bedah Kampung ini merupakan program kolaborasi BAZNAS Bazis Provinsi DKI Jakarta serta Karya Bakti TNI sehingga dapat mengoptimalkan potensi pemukiman di lingkungan Kota Administrasi Jakarta Timur yang berkarakter, sehat, berdaya, beriman dan tanggap bencana.

Wali Kota mengatakan bahwa Bedah Kampung Bersama tahun 2021 ini, pihaknya merencanakan akan mengerjakan 44 bedah rumah di kawasan padat, rentan terjadi musibah kebakaran dan banjir.

"Jadi, kita inginkan kesejahteraan masyarakat yang bahagia. Tahap pertama ini di RW 04 Kelurahan Kampung Melayu. Di sini rentan banjir. Dan kita akan bangun rumah panggung dengan estetika dan potensi lingkungan dalam meningkatkan ekonomi kerakyatan," katanya.

Ditambahkan Wali Kota, bawa pada program Bedah Kampung ini tidak hanya program fisik yang dilaksanakan tetapi juga meliputi program sosial kemasyarakatan. Dengan harapan fisik dapat terbangun baik dan penghuninya memiliki wawasan dan kesadaran serta memiliki keterampilan yang dapat membantu nilai ekonomi masyarakat.

"Kita akan kerahkan seperti pelatihan UMKM, penyuluhan budaya hidup bersih sehat dan pelatihan pemilahan sampah rumah tangga hingga pelatihan kebencanaan," paparnya.

Sementara itu, Wakil Ketua II Baznas Provinsi DKI Jakarta, Saat Suharto Amjad mengatakan pembangunan bedah kampung bersama ini menganggarkan sebesar Rp 1,4 Miliar untuk 44 rumah yang akan dibedah.

"Targetnya 1 bulan selesai pengerjaan. Kolaborasi ini semoga dapat bermanfaat bagi peningkatan kualitas hidup bagi warga," ujarnya.

Kasrem 051 Wijayakarta, Kolonel Infantri Primadi Saeful Sulun menyatakan dukungan untuk mensukseskan program bedah kampung ini. "Kita akan lakukan penguatan, perumah nantinya akan kita gerakan tiga orang dalam membantu proses pembangunan," pungkasnya. (AJ)

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.