Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
828

Vaksinasi Lansia di Kelurahan Pondok Bambu Capai 51 Persen


Program vaksinasi Covid-19 dinamis dosis pertama bagi warga lanjut usia (Lansia) di Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur saat ini sudah mencapai 51 persen.

Lurah Pondok Bambu, Angga Sastra Amidjaya mengatakan dari 4.893 jumlah Lansia yang ditargatkan, sebanyak 2.749 Lansia telah menjalani vaksinasi Covid-19 dinamis bagi Lansia.

“Iya sudah mencapai 51 persen. Semoga ini dapat terus bertambah. Mudah-mudahan ini dapat menekan angka penularan kasus positif Covid-19,” katanya.

Ia menjelaskan, pihaknya telah lakukan berbagai upaya jemput bola agar Lansia dapat mengikuti vaksin. Tak hanya itu, terdapat dua titik lokasi fokus yang disediakan diantaranya di SDN 02 Pondok Bambu dan Aula Serbaguna Masjid Jami Al-Hidayah guna pelayanan untuk kelancaran vaksinasi Covid-19 dinamis bagi Lansia yang tersebar di 13 RW Kelurahan Pondok Bambu.

“Sosialisasi dimulai dari manfaat vaksin guna menguatkan daya tahan tubuh hingga layanan sistem antar jemput pun kita lakukan di tiap jadwal vaksin,” imbuhnya.

Selanjutnya, Angga mengingatkan, vaksinasi ini bukan berarti terbebas dari Covid-19, hanya 60 persen pembentukan antibodi, sisanya tetap lakukan 5M dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). (AJ)

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.