Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
343

Jajaran Kelurahan Duren Sawit Berbagai Takkil di Pemukiman Padat Penduduk


Jajaran Kelurahan Duren Sawit, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur menggelar kegiatan berbagi keberkahan Ramadan dengan cara membagikan takjil (makanan berbuka puasa) dan nasi boks pada masyarakat yang membutuhkan tiap harinya secara bergantian di 17 RW d lingkungan Kelurahan Duren Sawit.

Dengan menerjunkan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), 100 nasi boks dibagikan secara gratis bagi warga pemukiman padat penduduk di Jalan Kelurahan I dan II RW 04 Kelurahan Duren Sawit. Kegiatan ini merupakan hasil berkolaborasi bersama para RT dan RW setempat.

Sekretaris Lurah Duren Sawit, Pujiwati, mengatakan, pemberian nasi boks dan takjil ini merupakan bentuk kepedulian seksama dalam keberkahan bulan Ramadan.

Dalam setiap harinya takjil siap santap berupa makanan dan minuman untuk berbuka puasa yang dibagikan dimulai sejak pukul 17.00 WIB selama pandemi Covid-19.

“Pemberian takjil ini untuk memudahkan masyarakat yang membutuhkan dalam mendapatkan menu penghantar buka puasa,” katanya di lokasi, Jumat (23/4/2021) sore.

Hal senada diungkapkan Bagus, Ketua RW 04 Kelurahan Duren Sawit mendukung adanya pembagian takjil secara gratis jelang berbuka puasa ini. Menurutnya, kegiatan ini merupakan kepedulian sesama, utamanya bagi warga yang membutuhkan.

“Kami mendukung ya, ini bagus sekali dan cermin kebersamaan dalam kemuliaan Ramadan,” ujarnya.

Sementara itu, Rohiyah salah satu warga yang menerima takjil mengaku senang adanya pembagian takjil dan nasi boks jelang berbuka puasa. Ia menilai kebaikan ini agar terus dilakukan, sehingga semua warga dapat merasakan.

“Terimakasih ya. Semoga terus begini saling berbagi keberkahan,” tandasnya. (AJ)

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.