Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
196

Kelurahan Jatinegara Berbagi Ratusan Nasi Boks untuk Warga Berbuka Puasa


Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur menggelar kegiatan berbagi keberkahan Ramadan melalui pembagian takjil dan nasi boks pada masyarakat yang membutuhkan.

Lurah Jatinegara, Slamet Sihabudin, mengatakan, aksi berbagi makanan siap saji dan takjil menjelang waktu berbuka puasa telah mengisi hari-hari di bulan Ramadan yang penuh berkah. Kepedulian terhadap sesama menjadi landasan utama bagi jajaran Kelurahan untuk berbuat sesuatu yang bermanfaat bagi warga yang membutuhkan. Pemberian dilakukan secara menyebar ke sejumlah titik lintasan hingga secara door to door (pintu ke pintu) ke permukiman padat penduduk.

"Sejak awal Ramadan kegiatan bagi-bagi nasi boks dan takjil sudah berjalan. Jumlah yang dibagikan per harinya 130 boks dan bergantian dibagikan kepada warganya yang membutuhkan," katanya saat dikonfirmasi, Sabtu (24/4/2021) sore.

Dijelaskan Slamet bahwa pihaknya mengapresiasi kepada partisipasi stakeholder (pemangku kepentingan), kolaborasi program CSR (Corporate Social Responsibility), organisasi masyarakat, pengurus RT/RW dan masyarakat sekitar cukup tinggi dalam berbagi keberkahan di bulan Ramadan.

"Insyaallah, tiap harinya selama bulan Ramadan kita laksanakan kegiatan ini karena tujuan utamanya adalah membantu warga yang membutuhkan apalagi di masa pandemi ini banyak warga yang mengalami kesulitan," pungkasnya. (AJ)

Foto Dok. Kelurahan Jatinegara

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.