Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
231

180 Takjil Ramadan Tiap Harinya Dibagikan Bagi Warga Pisangan Baru


Sebanyak 180 takjil dan nasi boks gratis dibagikan secara bergantian door to door (pintu ke pintu) warga yang membutuhkan hingga pengendara yang melintas secara bergantian di 15 RW Kelurahan Pisangan Baru, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur.

Pemberian takjil berbuka puasa tersebut dimulai sejak pukul 17.00 WIB selama pandemi Covid-19 sejak Kamis (15/4/2021) lalu. Rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan sampai akhir Ramadan 1442 H yang berkolaborasi bersama para CSR (Corporate Social Responsibility), Ketua RW dan Karang Taruna Kelurahan Pisangan Baru secara bergantian.

Lurah Pisangan Baru, Tuti Sugihastuti, mengatakan, pembagian takjil yang dilakukan setiap hari yang disebar di sejumlah wilayah agar membuat warga ikut merasakan berbagi dalam kebersamaan.

“Semoga menjadi amal ibadah keberkahan Bulan Suci Ramadan,” katanya saat dikonfirmasi, Selasa (27/4/2021).

Menurutnya, kegiatan berbagi takjil tersebut merupakan rutinitas yang dilakukan setiap bulan Ramadan dalam rangka mewujudkan kebersamaan membahagiakan warganya.

“Marilah kita bersama galang kebersamaan, ramadan ini merupakan pendidikan untuk kita saling berbagi dalam keberkahan,” tambahnya.

Namun demikian, tak henti-hentinya dirinya mengingatkan agar seluruh warga senantiasa menjaga lingkungan yang aman damai dan kondusif dalam menjalani ibadah Ramadan.

”Kami juga mengimbau agar warga masayarakat juga berperan aktif menjaga lingkungan, di masa pandemi Covid-19 saat ini manfaatkan berbagai kegiatan positif,” pungkasnya. (AJ)

Foto Dok. Kelurahan Pisangan Baru

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.