Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
209

26 Peserta Terbaik Pesantren Ramadhan Ceria Panti Sosial Diwisuda


Sebanyak 26 peserta terbaik Pesantren Ramadhan Ceria diwisuda di Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 2, Kelurahan Ceger, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (5/5/2021).

Wisuda tersebut digelar pada Penutupan Pesantren Ramadhan Ceria yang ditutup oleh Asisten Kesejahteraan Kota Administrasi Jakarta Timur, Alawi, dengan tanda pengalungan medali kepada peserta terbaik. Dalam kegiatan ini, Ia didampingi oleh Camat Cipayung, Fajar Eko Santoso, dan Lurah Ceger, Suratno.

Pesantren Ramadhan Ceria ini diselenggarakan oleh Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta bekerjasama dengan Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta di panti milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Untuk wilayah Jakarta Timur, pesantren Ramadhan Ceria ini digelar di 16 dari 22 panti sosial di DKI Jakarta.

Kepala Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, Premi Lasari, mengucapkan terima kasih kepada Baznas Bazis Kota Jakarta Timur yang telah melakukan pembinaan dalan kegiatan Ramadhan Ceria yang menjadikan warga binaan di panti menjadi tahfiz (penghafal) Alquran.

“26 orang yang diwisuda ini yang terbaik dari total 1.760 peserta. Mereka dari ada yang belum bisa baca Alquran, bisa baca Iqra lanjut ke Alquran," ujar Premi.

Para wisuda terbaik dalam Pesantren Ramadhan Ceria ini dibimbing oleh para Musrif dan Musyrifah (pembimbing asrama laki-laki dan perempuan) di dalam panti.

Sementara para peserta Pesantren Ramadhan Ceria adalah warga binaan yang tinggal di panti. Mulai dari anak-anak, orang dengan gangguan kejiwaan, tuna netra dan lansia.

“Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi titik awal bagi warga binaan di bawah binaan Dinas Sosial DKI, dalam rangka pembinaan mental dan rohani kedepan program ini akan terus berlanjut bagi warga binaan," katanya. (JS)

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.