Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
281

Pemprov DKI Jakarta Resmikan Rumah Anak Sigap di Cipinang Besar Utara


Wakil Ketua I Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi DKI Jakarta, Ellisa Sumarlin, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, Nahdiana, dan Ketua TP PKK Kota Jakarta Timur, Diah Anwar, meresmikan Rumah Anak Sigap (Siapkan Generasi Anak Berprestasi) DKI Jakarta, di TK Negeri Jatinegara 01, Kelurahan Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (20/5/2021).

“Kami dari TP PKK Provinsi DKI Jakarta, mengucapkan terima kasih banyak dan apresiasi kepada Tanoto Foundation, yang berkenan memberikan bantuan dan sarana prasarananya, untuk mewujudkan generasi cerdas di DKI Jakarta,” ungkap Ellisa.

Ia berharap, kedepannya semakin banyak rumah-rumah Sigap lainnya, yang dapat mempercepat terwujudnya sumber daya manusia yang unggul di Jakarta, sehingga mampu memberikan kontribusi dalam pembangunan.

Sementara, Ketua TP PKK Kota Jakarta Timur, Diah Anwar, menyampaiakan, kebanggaanya setelah peresmian Rumah Anak Sigap.

Ia juga menyebutkan ada 2 Rumah Anak Sigap di Jakarta Timur, yang baru saja diresmikan, diantaranya di Kecamatan Jatinegara (yang menjadi perwakilan peresmian) dan Kecamatan Duren Sawit.

“Kedepannya kita harapkan anak ini golden age (usia emas 0-3), yang mana Kita harus mengutamakan pertumbuhan dan perkembangan anak,” tuturnya.

Kemudian, Head of ECED Tanoto Foundation, Eddy Henry, mengatakan Rumah Anak Sigap merupakan komitmen Tanoto Foundation bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, untuk mewujudkan tumbuh kembang anak usia dini, yang nantinya diharapkan dapat berkembang dengan baik.

“Ini sebuah komitmen Kami bersama Pemerintah Daerah dalam memberikan stimulan tumbuh kembang anak, agar nantinya anak-anak Kita berkualitas,” tandasnya.

Peresmian Rumah Anak Sigap tersebut sekaligus meresmikan Rumah Anak Sigap lainnya. Diantaranya Rumah Anak Sigap Kelurahan Duren Sawit, Jakarta Timur, Rumah Sigap Anak Kelurahan Gandaria Selatan, Jakarta Selatan, dan Kelurahan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. (AD)

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.