Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
244

Tindaklanjuti Aduan Warga, PPSU Kelurahan Pondok Ranggon Amankan Ular Sanca


Kelurahan Pondok Ranggon mengerahkan petugas Penangan Sarana dan Prasaran Umum (PPSU) untuk menangkap Ular Sanca sepanjang 6 meter yang masuk ke lingkungan warga di RT 011/RW 04 Kelurahan Pondok Ranggon, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (22/5/2021).

"Ular sanca yang ditemukan warga ini ditangani karena adanya aduan warga 4 orang petugas dikerahkan untuk menangkap ular sanca tersebut," ujar Lurah Pondok Ranggon, Nur Hilal, saat dihubungi Sudin Kominfotik Jakarta Timur.

Nur menjelaskan, warga melapor ke Kelurahan Pondok Ranggon Sabtu pagi sekitar jam 08.00 WIB. Setelah itu, petugas PPSU Kelurahan Pondok Ranggon bergerak ke lokasi.

"Menurut pengurus RT 011 diperkirakan ular sanca itu berasal dari Kali Sunter yang naik ke jalan menuju pemukiman warga. Perlu diketahui sudah dari 1 tahun sudah 5 ular sanca ditemukan dan ditangkap oleh petugas PPSU Kelurahan Pondok Ranggon," katanya.

Nur Hilal menambahkan, setelah diamankan dan dibawa ke Kantor Kelurahan Pondok Ranggon, selanjutnya berkoordinasi dengan Sudin Gulkarmat Jakarta Timur untuk dibawa oleh Komunitas Ular Sanca Jakarta.

"Saya berterima kasih kepada petugas PPSU Kelurahan Pondok Ranggon yang sudah mengamankan ular tersebut dari lokasi yang ditemukan warga. Setelah ular tersebut ditangkap warga kembali nyaman dan tidak takut lagi," tutupnya.

Foto Dok. Kelurahan Pondok Ranggon

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.