Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
277

Petugas PPSU Kelurahan Makasar Bersihkan Saluran Jalan Berkah


Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Makasar, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur melakukan pembersihan saluran untuk mengantisipasi genangan saat hujan di Jalan Berkah RT 014/RW 02 pada Jumat (26/6/2021).

Sebanyak 7 petugas PPSU dikerahkan untuk melakukan pembersihan saluran air dengan alat ringan yang digunakan dalam mengantisipasi derasnya hujan yang saat ini hadir tidak menentu di wilayah Kelurahan Makasar.

“Saluran air di Jalan Berkah ini menjadi fokus utama perhatian karena ini berada di lingkungan warga, selain itu juga banyak lumpur dan sampah. Jika hujan deras sering memicu genangan di kawasan tersebut,” jelas Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan Kelurahan Makasar, Ristauli Tambunan.

Saat pengecekan ke lokasi pembersihan, Ristauli menilai dalam saluran terdapat tumpukan sampah dan sedimen sehingga perlu dibersihkan. Hal ini dilakukan agar aliran air tetap berjalan normal. Ia pun meminta agar warga di lingkungan sekitar Jalan Berkah turut menjaga kebersihan saluran.

"Setelah dibersihkan diharapkan warga dapat bersama-sama menjaga kebersihan saluran, sehingga dapat berkolaborasi untuk ikut penanganan bencana banjir," ucap Ristauli. (VS)

Foto Dok. Kelurahan Makasar

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.