Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
347

Wali Kota Jakarta Timur Tinjau Vaksinasi di Ponpes Wilayah Cililitan


Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, meninjau lokasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Aula Pondok Pesantren Al-Hayah Hayatuna, Jalan Ciliwung, Kelurahan Cililitan, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (11/9/2021)

Turut mendampingi Wali Kota ini yaitu Pengasuh Pondok Pesantren Al-Hayah Hayatuna, Ali Akhmadi, Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta, M. Thamrin, dan perwakilan PT. Migas Hulu Jabar, Syahbudi.

Dalam tinjauannya, Wali Kota mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada PT. Migas Hulu Jabar yang telah berkolaborasi dalam pelaksanaan vaksinasi ini.

“Ini salah satu usaha serta ikhtiar kita dalam usaha memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” katanya.

Ia menyebutkan, berdasarkan data pada 10 September 2021 sore, penularan Covid-19 di Jakarta Timur dari 10 Kecamatan sebanyak 56 kasus. Ia berharap, tidak ada lagi peningkatan kasus kedepannya.

Wali Kota pun mengimbau agar para pengusaha, ulama, partai politik, anggota dewan, dan organisasi masyarakat ikut berkolaborasi dalam mengantisipasi terkadinya penularan Covid-19.

Sementara itu, Ketua Pondok Pesantren Al-Hayah Hayatuna, Ali Akhmadi, mengatakan kuota yang disiapkan 300 peserta vaksinasi.

“Jika ada warga yang butuh lagi tetap dilayani bahkan jika sampai 1.000 tetap kita layani, Alhamdulillah kita siap,” katanya.

Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta, M. Thamrin, mengapresiasi kepedulian pondok pesantren melalui kolaborasi vaksinasi ini.

“Vaksinasi seperti ini bisa disosialisasikan, sehingga ustad-ustad dan Kyai-kyai mendukung vaksin sekarang ini, sehingga tidak ada lagi miskomunikasi, kerena vaksinasi ini penting bagi kesehatan umat,” ujarnya. (SW)

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.