Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
284

Wali Kota Berikan Kunci Hasil Bedah Rumah untuk Warga Cakung Barat


Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, meresmikan sekaligus memberikan kunci hasil bedah rumah program dari Baznas Bazis Kota Jakarta Timur secara simbolis, di RT 001/RW 02, Kelurahan Cakung Barat, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Selasa (12/10/2021).

"Kita berikan kunci bedah rumah, kepada Bapak Nahrowi (pemilik rumah) di Kelurahan Cakung Barat," ujar Wali Kota.

Ia menceritakan, keadaan rumah Bapak Nahrowi (55) sangat tidak layak dihuni, bangunan sudah rapuh, dan kini rumah tersebut sudah layak huni.

"Rumahnya tadinya hancur, ada bagian belakangnya rumah kayu sudah tidak layak huni, seperti gudang, alhamdulillah dengan adanya Baznas Bazis, bedah rumah program Pak Gubernur (Anies Baswedan), masyarakat bisa menikmati," pungkasnya.

Ia menjelaskan, untuk program bedah rumah, Baznas Bazis Kota Jakarta Timur telah merenovasi 130 rumah yang dinilai tidak layak huni milik duafa (orang ekonomi lemah), dari target 160 rumah di Jakarta Timur.

Kemudian, Koordinator Baznas Bazis Kota Jakarta Timur, Eka Nafisah, menjelaskan, tahap renovasi rumah Nahrowi dilakukan selama 1 bulan, kini Nahrowi beserta istri dan tiga anaknya, sudah nyaman menempati rumahnya yang sebelumnya tidak layak huni.

"Semoga rumah yang sudah direnovasi ini dapat dirawat, sehingga rumah tersebut tetap layak untuk dihuni ke depannya," tutur Eka. (AD)

Foto Dok. Baznas Bazis Kota Jakarta Timur

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.