Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
162

Bedah Rumah Warga di Ciracas Ditandai dengan Peletakkan Batu Pertama


Camat Ciracas, Alamsyah, meletakkan batu pertama program Bedah Rumah dari Baznas Bazis Kota Jakarta Timur untuk warga Jalan Bungur, RT 006/RW 06, Kelurahan Rambutan, Jakarta Timur, Jumat (15/10/2021). Bedah Rumah tersebut diberikan untuk rumah milik Yatiman (75) yang mengalami kerusakan dan akan direnovasi.

Alamsyah menyebutkan, kondisi rumah seluas 120 meter persegi tersebut dinilai sudah rusak parah hingga 70 persen. Atap bangunan berlubang sehingga membuat pemilik rumah harus menguras genangan saat hujan, dan rawan ambruk karena berada di tebing bawah rel LRT.

"Kondisinya memang rusak parah, tingkat kerusakan mencapai 70 persen. Oleh Kelurahan dan Kecamatan diusulkan agar dibedah dan disetujui Baznas Bazis Kota Jakarta Timur," ujarnya.

Menurutnya, selain kerusakan parah, Bedah Rumah tersebut juga karena pemilik rumah tidak mampu untuk merenovasi karena masalah ekonomi dan hanya bertopang pada anaknya sebagai tulang punggung keluarga yang bekerja sebagai sopir taksi.

Adapun Bedah Rumah tersebut memakan anggaran sebesar Rp50 juta dan rencana pembangunan rumah ini ditargetkan selesai dalam waktu tiga bulan ke depan. (JS)

Foto Dok. Kecamatan Ciracas

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.