Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
152

Saluran Air di Lingkungan Padat Penduduk RW 05 Kayu Manis Dibersihkan


Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dikerahkan membersihkan sampah dan sedimentasi lumpur di saluran air mikro di lingkungan warga padat penduduk di Gang Jarak 5 RT 009/RW 05 Kelurahan Kayu Manis, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur.

Pembersihan dilakukan karena adanya pendangkalan pada saluran mikro tersebut. Adapun pembersihan dilakukan dengan menggunakan alat bantu ringan, yang menghasilkan 25 karung sampah dan lumpur.

“Diharapkan, saluran itu dapat meningkatkan volume pengaliran udara dari kawasan tersebut sehingga terhindar dari risiko genangan saat datangnya hujan,” kata Lurah Kayu Manis, Heru Suryono, saat dikonfirmasi, Sabtu (16/10/2021).

Heru menambahkan, pihaknya akan terus mengerahkan PPSU untuk melakukan pengecekan berkala di setiap saluran dan lingkungan sekitar dari masing-masing zona yang ditugaskan.

"Jadi selain kebersihan lingkungan, kita terus mengantisipasi ancaman banjir saat musim hujan, pengerukan sampah dan sedimentasi di setiap saluran seluruh wilayah terus digencarkan," tandasnya. (AJ)

Foto Dok. Kelurahan Kayu Manis

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.