Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
124

Penuh Sampah, Saluran Phb Tersumbat di Jatinegara Kaum Dikuras


Saluran Penghubung (Phb) di Jalan TB Badarudin RT 008/RW 02 Kelurahan Jatinegara Kaum, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur, dibersihkan oleh petugas petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) karena ditemukan penyumbatan yang disebabkan penumpukan sampah.

Melihat itu, petugas langsung bergerak cepat lakukan penanganan saluran air tersebut agar menghindari terjadinya genangan saat datangnya hujan deras. Sebanyak tiga karung berisikan sampah dari saluran diangkat petugas.

"Kita terus lakukan pengurasan, hingga aliran air pada saluran air tersebut dapat mengalir normal dan tidak adanya penyumbatan," kata Lurah Jatinegara Kaum, Henrica Kuswandari, saat dikonfirmasi, Sabtu (23/10/2021).

Dijelaskan Henrica, bahwa aliran air pada saluran Phb di Jalan TB Badarudin tersebut bermuara pada aliran Kali Sunter. Ia pun mengharapkan, setelah saluran dibersihkan dari sampah dan lumpur tak ada lagi penyumbatan, sehingga saat hujan turun air tidak meluap dan menggenangi jalan.

"Ini tujuan kita, selain mengedukasi masyarakat peduli lingkungan dan hidup bersih sehat. Setidaknya tidak membuang sampah di saluran. Pembersihan saluran dapat meminimalisir terjadinya genangan akibat luapan air dari saluran," tandasnya. (AJ)

Foto Dok. Kelurahan Jatinegara Kaum

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.