Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
310

Cegah Genangan dan Jaga Kebersihan Lingkungan, Kelurahan Cibubur Gelar AKMP


Kelurahan Cibubur melakukan Aksi Kebersihan Minggu Pagi (AKMP) dalam rangka menjelang musim hujam, petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dikerahkan dalam kegiatan tersebut. Sebelum melakukan AKMP, seluruh petugas PPSU dan para Ketua RW dan Ketua RT mengikuti apel yang dipimpin oleh Lurah Cibubur, Wahyudi, berlokasi di Halaman Sekretariat RW 10 Kelurahan Cibubur, Minggu (24/10/2021).

Sebanyak 30 petugas dikerahkan untuk melakukan pembersihan Saluran Kali Caglak yang berlokasi di RW 10 Kelurahan Cibubur.

"Kegiatan ini atas instruksiWali Kota Administrasi Kota Jakarta Timur dalam rangka mencegah terjadinya genangan dan banjir di saat musim hujan," ujar Lurah Cibubur, Wahyudi, saat dihubungi Sudin Kominfotik Jakarta Timur.

Dalam aksi AKMP tersebut, petugas PPSU membersihkan saluran Kali Caglak sepanjang 400 meter, mengambil sampah dan menebang tanaman liar yang berada di pinggir kali. Hal ini dilakukan agar aliran air berjalan dengan lancar dan membuat saluran Kali Caglak terlihat rapi dan bersih.

Wahyudi berharap dengan dibersihkannya Kali Caglak ini, saat musim hujan tidak menimbulkan genangan dan aliran air berjalan dengan lancar. Ia pun mengingatkan kepada warga agar tidak membuang sampah sembarangan terutama ke Kali Caglak, yang berdampak bisa membuat aliran air tersumbat dan mengakibatkan genangan saat intensitas hujan tinggi, jangan sampai itu terjadi.

"Kita sama-sama saling menjaga kebersihan wilayah terutama di wilayah Cibubur, agar terlihat lebih indah, bersih, rapi dan bebas dari genangan," tutup Wahyudi.(JS)

Foto Dok. Kelurahan Cibubur

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.