Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur

logoPenghentian Siaran Televisi Analog Jabodetabek Ditunda klik disini logoPemberitahuan Rencana Pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung klik disini logoPengumuman Penlok Sutet 500 kV klik disini logo


KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
750

Antisipasi Genangan, PPSU Lakukan Gerebek Lumpur di Cipinang Cempedak


Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Cipinang Cempedak melakukan Gerebek Lumpur pada saluran air di RW 08, Kelurahan Cipinang Cempedak, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (25/11/2021).

"Ini merupakan antisipasi Kami saat musim hujan, agar tidak terjadi genangan," ujar Lurah Cipinang Cempedak, Abdul Muin.

Ia menyampaikan, sebanyak 7 petugas PPSU mengerjakan pembersihan saluran berskala mikro, dengan mengeruk lumpur, agar tidak terjadi pendangkalan pada saluran tersebut.

Abdul berharap, ketika debit air meningkat, saluran tersebut dapat berfungsi dengan baik. Ia menambahkan, ini merupakan upaya jajaran Kelurahan Cipinang Cempedak dalam mengantisipasi genangan di lingkungan warga.

"Tentunya Kita semua berharap genangan tidak terjadi di sini, maka itu Kita harus menjaga kebersihan lingkungan," tandasnya. (AD)

Foto Dok. Kelurahan Cipinang Cempedak

Bagikan
Cetak

Copyright © 2022 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.