Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
294

16 Karung Sampah dan Lumpur Diangkut dari Saluran di Jatinegara Kaum


Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) membersihkan saluran dan tali air di Jalan Raya Pemuda dan Jalan Remaja Raya Kelurahan Jatinegara Kaum, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Lurah Jatinegara Kaum, Henrica Kuswandari, menegaskan bahwa pihaknya akan terus melakukan pembenahan lingkungan dalam menghadapi musim hujan dengan pengurasan dan pemeliharan saluran di wilayahnya.

Ia menjelaskan, terdapat dua lokasi menjadi fokus penanganan pengurasan dan pembersihan tali-tali air guna mengantisipasi genangan saat hujan deras, yakni Jalan Remaja Raya RW 04 di lakukan pengurasan. Selain mengalami pendangkalan dan dipenuhi sampah daun, turap saluran ini juga sudah ditumbuhi pohon dan rumput liar. Selain itu, pembersihan tali-tali air di Jalan Pemuda Raya.

“Dari kedua lokasi pembersihan itu menghasilkan 16 karung sampah dan sedimen lumpur yang diangkut petugas,” katanya saat dikonfirmasi, Jumat (26/11/2021)..

Namun demikian, dirinya meminta agar seluruh warganya dapat berkolaborasi dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan. Terlebih saat ini telah memasuki cuaca ekstrem yaitu musih hujan dan angin kencang.

“Marilah kita tanggap dan galang dalam menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan. ancaman banjir dan terus untuk mewaspadai berbagai dampak penyakit yang dikhawatirkan,” pungkasnya. (AJ)

Foto Dok. Kelurahan Jatinegara Kaum

Bagikan
Cetak

Copyright © 2022 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.