Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
270

Sampah di Saluran Mikro Gang Arion Cakung Barat Diangkut


Puluhan karung berisi sampah diangkut petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dari saluran air mikro di Gang Arion, Kelurahan Cakung Barat, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.

Lurah Cakung Barat, Rahmat Arif, mengatakan pembersihan saluran air selebar sekitar 1 meter dan panjang sekitar 20 meter di lingkungan warga RT 007/RW 05, dengan kondisi kotor penuh sampah yang umumnya sampah berbahan plastik dan kertas.

"Keberadaan sampah dan lumpur yang cukup banyak di saluran menjadikan kondisi lingkungan jadi kumuh. Kita kerahkan PPSU untuk menguras saluran hingga bersih dan air mengalir normal," katanya saat dikonfirmasi, Sabtu (27/11/2021).

Ia pun menjelaskan bahwa saluran mikro tersebut terintegrasi pada saluran penghubung (Phb) Jalan Tipar Cakung hingga yang mengalir pada Kali Malang. Dirinya pun mengimbau kepada warga untuk selalu waspada terhadap cuaca ekstrem yang berpotensi hujan lebat dan angin kencang. Dengan itu, pentingnya kolaborasi bersama menjaga lingkungan yang aman dan nyaman.

"Selain mewujudkan kebersihan lingkungan juga langkah ini bagian upaya pencegahan genangan dan banjir saat datangnya hujan," tandasnya. (AJ)

Foto Dok. Kelurahan Cakung Barat

Bagikan
Cetak

Capaian Kinerja Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Tahun 2021

Jakarta Bangkit, Wajah Baru Jakarta Tahun 2021 Dengan kolaborasi, Pemprov DKI Jakarta bangkit dari pandemi dengan mengajak seluruh warga untuk mewujudkan visi Jakarta menjadi kota maju, lestari, berbudaya dan adil bagi semua.

INFO JAKTIM

INFO JAKTIM - 22

INFO JAKTIM - 22

Baca Sekarang

INFO JAKTIM - 24

INFO JAKTIM - 24

Baca Sekarang

INFO JAKTIM - 26

INFO JAKTIM - 26

Baca Sekarang

INFO JAKTIM - 28

INFO JAKTIM - 28

Baca Sekarang

Copyright © 2022 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.