Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
159

Proyek Saluran Crossing, Jalan I Gusti Ngurah Rai Ditutup 1 Lajur


 Jalan I Gusti Ngurah Rai sisi Selatan (arah Jatinegara), Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, mulai Jumat (3/12/2021) malam sampai Minggu (5/12/2021) malam, akan ditutup 1 lajur dari 2 lajur yang ada karena ada pembangunan saluran crossing. 

Rencana penutupan sementara tersebut dibahas dalam Rapat Koordinasi Rekayasa Lalu Lintas dan Teknis Pembangunan Crossing Saluran Sisi Utara dan Selatan di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Kamis (2/12/2021), yang dipimpin oleh Asisten Perekonomian Pembangunan dan Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Timur, Kusmanto. 

Dalam rapat ini, turut dihadiri oleh Bagian Penataan Kota dan Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Timur, Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Kota Administrasi Jakarta Timur, perwakilan dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Timur, PT. TransJakarta dan Satpol PP Kota Administrasi Jakarta Timur. 

Asisten Perekonomian Pembangunan dan Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Timur, Kusmanto, mengatakan, tahap selanjutnya yakni 10-12 Desember 2021, penutupan lajur akan diberlakukan lagi untuk lajur di sebelahnya (Jalan I Gusti Ngurah Rai sisi Utara). 

"Untuk mengurangi dampak lalu lintas yang ditimbulkan, maka akan ditempatkan petugas di lokasi proyek. Kita pastikan Senin (6 Desember) jalur yang ditutup sudah bisa dibuka," ujarnya. 

Kusmanto berharap, pembangunan saluran box culvert dan crossing bisa selesai tepat waktu pada 15 Desember 2021. Ini dilakukan untuk mengatasi genangan yang kerap terjadi di RW 10 Kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit. 

Ia pun meminta kepada Lurah dan Camat setempat untuk mensosialisasikan kepada warga terkait adanya pembangunan tersebut. Selain itu, juga diminta agar pihak ketiga memasang imbauan berupa spanduk atau papan pengumuman pembangunan saluran tersebut.  (JS)

Bagikan
Cetak

Capaian Kinerja Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Tahun 2021

Jakarta Bangkit, Wajah Baru Jakarta Tahun 2021 Dengan kolaborasi, Pemprov DKI Jakarta bangkit dari pandemi dengan mengajak seluruh warga untuk mewujudkan visi Jakarta menjadi kota maju, lestari, berbudaya dan adil bagi semua.

INFO JAKTIM

INFO JAKTIM - 22

INFO JAKTIM - 22

Baca Sekarang

INFO JAKTIM - 24

INFO JAKTIM - 24

Baca Sekarang

INFO JAKTIM - 26

INFO JAKTIM - 26

Baca Sekarang

INFO JAKTIM - 28

INFO JAKTIM - 28

Baca Sekarang


Copyright © 2022 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.