Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
152

Pengerjaan Waduk TIU Capai 32,47 Persen


Progres pengerukan Waduk TIU yang terletak di Kelurahan Kelurahan Setu, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, telah mencapai 32,47 persen.

Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air Kota Administrasi Jakarta Timur, Santo, di Jakarta, mengatakan, pengerukan Waduk TIU dimulai sejak April 2021 dan dilaksanakan secara swakelola.

“Pengerukan Waduk TIU ini sangat penting untuk membantu mengurangi dampak banjir di RW 04 Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar,” ujarnya, Jumat (14/1/2022).

Santo menjelaskan, saat ini setiap harinya terdapat 3 unit alat berat berupa excavator yakni 2 unit excavator standard dan 1 unit excavator long arm.

Alat-alat tersebut dipergunakan untuk mengerjakan pembangunan sodetan atau inlet dari Kali Sunter, pembangunan pintu air atau outlet ke Kali Sunter, pengerukan dasar waduk atau pendalaman dan pembuatan jalan inspeksi sementara.

Tanah atau lumpur hasil pengerukan waduk, tambahnya, akan dipergunakan untuk menguruk lahan kosong yang ada di samping waduk dan sebagian dipergunakan untuk membuat badan jalan inspeksi pinggir waduk.

“Kami targetkan pekerjaan Waduk TIU ini selasai akhir tahun ini, ” katanya. (LB)

Bagikan
Cetak

Capaian Kinerja Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Tahun 2021

Jakarta Bangkit, Wajah Baru Jakarta Tahun 2021 Dengan kolaborasi, Pemprov DKI Jakarta bangkit dari pandemi dengan mengajak seluruh warga untuk mewujudkan visi Jakarta menjadi kota maju, lestari, berbudaya dan adil bagi semua.

INFO JAKTIM

INFO JAKTIM - 22

INFO JAKTIM - 22

Baca Sekarang

INFO JAKTIM - 24

INFO JAKTIM - 24

Baca Sekarang

INFO JAKTIM - 26

INFO JAKTIM - 26

Baca Sekarang

INFO JAKTIM - 28

INFO JAKTIM - 28

Baca Sekarang

Copyright © 2022 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.