Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
904

Pengurus RT dan RW Periode 2021-2024 di Kelurahan Cipinang Dikukuhkan


Kepengurusan Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) di Kelurahan Cipinang secara resmi dikukuhkan, Minggu (23/1/2022) malam.

Pengukuhan dilakukan oleh Lurah Cipinang, Watini di Gedung Serbaguna Sekolah Bahasa (Sebasa) Polri, Jalan Cipinang Baru Raya, Kelurahan Cipinang, Kecamatan Pulo Gadung dengan mengedepankan protokol kesehatan. Hadir dalam pengukuhan RT/RW tersebut, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Timur, Nuke Dasri, Wakil Camat, Kecamatan Pulo Gadung, Agus Purwanto dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Cipinang.

Dalam kesempatan ini, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Timur, Nuke Dasri menyampaikan kepada seluruh Ketua RT/RW yang baru dikukuhkan, agar selalu aktif dalam setiap kegiatan di lingkungannya masing-masing.

Menurutnya, dengan aktifnya para pengurus RT/RW dapat mempererat kerukunan dan keguyuban warga, serta dapat menyelesaikan berbagai persoalan. Ia pun, berpesan agar seluruh ketua RT/RW turut menyukseskan program-program Pemprov DKI Jakarta.

"Kita harapkan adanya perubahan menunju Maju Kotanya Bahagia Warganya. Jaga kekompakan serta menjadi pemangku dalam berkolaborasi mensukseskan berbagai program Pemerintah," katanya.

Hal senada dikatakan Wakil Camat, Kecamatan Pulo Gadung, Agus Purwanto, mengucapkan, selamat atas kepengurusan RT/RW periode 2021-2024 yang telah dikukuhkan. Dalam arahannya, terdapat tiga program unggulan  Kota Jakarta Timur yang perlu selesaikan, diantaranya penaggulangan Covid 19, banjir dan pemulihan ekonomi.

"Selain mewujudkan kondisi lingkungan aman, nyaman dan tentram. Peran aktif para pengurus RT/RW di Kelurahan Cipinang harus terus berinovasi dan berkolaborasi," katanya.

Lurah Cipinang, Watini, menjelaskan bahwa pengukuhan RT/RW ini menindaklanjuti Peraturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 171 Tahun 2016 tentang Pedoman Rukun Tetangga dan Rukun Warga. Kelurahan Cipinang terdapat 183 RT dan 18 RW dalam kesempatan ini terdapat peremajaan 153 RT dan 14 RW.

"Semoga seluruh pengurus dapat mengemban tugas dengan sebaik-baiknya," pungkasnya. (AJ)

Bagikan
Cetak

Capaian Kinerja Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Tahun 2021

Jakarta Bangkit, Wajah Baru Jakarta Tahun 2021 Dengan kolaborasi, Pemprov DKI Jakarta bangkit dari pandemi dengan mengajak seluruh warga untuk mewujudkan visi Jakarta menjadi kota maju, lestari, berbudaya dan adil bagi semua.

INFO JAKTIM

INFO JAKTIM - 22

INFO JAKTIM - 22

Baca Sekarang

INFO JAKTIM - 24

INFO JAKTIM - 24

Baca Sekarang

INFO JAKTIM - 26

INFO JAKTIM - 26

Baca Sekarang

INFO JAKTIM - 28

INFO JAKTIM - 28

Baca Sekarang


Copyright © 2022 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.