Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
249

Saluran Jalan Cakung-Cilincing Akan Dikeruk


Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Timur menggelar rapat koordinasi evaluasi penanganan genangan dan banjir yang diikuti oleh para UKPD terkait. Rapat tersebut dipimpin oleh Asisten Perekonomian Pembangunan dan Lingkungan Hidup, Kota Administrasi Jakarta Timur, Kusmanto di Ruang Rapat IV Lantai II Blok A Kantor Walikota Jakarta Timur, Senin (24/1/2022).

Dalam pembahasan rapat, Kusmanto menjelaskan ada berbagai permasalahan yang menyebabkan terjadinya genangan hingga ketinggian mencapai 20 sentimeter saat hujan deras mengguyur Ibu Kota sejak Senin (17/1/2022) di Jalan Cakung-Cilincing (Cacing), Kelurahan Cakung Barat, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur. Ia menilai selain buruknya drainase atau saluran penghubung (Phb).

"Kita akan meminta 31 perusahaan agar dapat membantu Pemerintah untuk pembuatan sumur resapan. Dalam waktu dekat ini Kita akan lakukan koordinasi dan kolaborasi sebagai upaya penanggulangan banjir di Jalan Cacing itu,” katanya.

Pihaknya juga akan melakukan pengerukan sedimentasi di seluruh saluran yang ada di wilayah tersebut. Sebab, berdasarkan hasil peninjauan tingginya sedimentasi pada saluran menjadi penyebab ganangan.

"Upaya cepat kita lakukan pengerukan dan pengurasan salauran dan tali tali air. Setidaknya, limpahan air hujan pelimpahan dari jalan Tol dapat mengalir normal kesaluran,” tandasnya. (AJ)

Bagikan
Cetak

Capaian Kinerja Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Tahun 2021

Jakarta Bangkit, Wajah Baru Jakarta Tahun 2021 Dengan kolaborasi, Pemprov DKI Jakarta bangkit dari pandemi dengan mengajak seluruh warga untuk mewujudkan visi Jakarta menjadi kota maju, lestari, berbudaya dan adil bagi semua.

INFO JAKTIM

INFO JAKTIM - 22

INFO JAKTIM - 22

Baca Sekarang

INFO JAKTIM - 24

INFO JAKTIM - 24

Baca Sekarang

INFO JAKTIM - 26

INFO JAKTIM - 26

Baca Sekarang

INFO JAKTIM - 28

INFO JAKTIM - 28

Baca Sekarang


Copyright © 2022 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.