Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
233

Peletakan Batu Pertama Sekretariat Pembangunan RW 13 Cipinang Melayu


Lurah Cipinang Melayu, Arroyantoro, melakukan secara simbolis peletakan batu pertama pembangunan Sekretariat RW 13, Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, Selasa (28/6/2022). Peletakan batu pertama ini turut dihadiri Ketua RW 13, Khotibul Umam dan Kepala Satpol PP Kelurahan Cipinang Melayu, Erwin.

Dalam pembangunan Sekretariat RW 13 ini ditargetkan selesai dalam 2 bulan dengan biaya Rp300 juta. Pembangunan ini dilakukan untuk kebutuhan ruang sosial warga.

“Selama 2 tahun ini warga RW 13 jika ada kegiatan RW, rapat dan Posyandu serta kegiatan lainnya numpang di pondok pesantren. Jadi, seluruh kegiatan berjalan kurang maksimal bersama RW lainnya,” ujar Arroyantoro.

Berangkat dari pengalaman tersebut, pengurus RW 13 bersama warga melakukan swadaya dan pencarian dana untuk pembangunan Sekretariat RW 13. Hasilnya, lahan seluas 50 m2 yang ada di wilayah tersebut akan dibuat Sekretariat dengan bangunan 2 lantai.

“Saya mengapresiasi apa yang telah dilakukan warga dan pengurus RW 13 membangun sekretariat RW 13. Semoga dengan dibangunnya Sekretariat RW 13 ini kegiatan berjalan dengan lancar dan tidak terhambat," pungkasnya.

Ketua RW 13 Kelurahan Cipinang Melayu, Khotibul Umam, menjelaskan, pembangunan Sekretariat RW 13 sudah memiliki Rp160 juta dari target biaya pembangunan Rp300 juta. Dana tersebut didapat dari para donatur tokoh masyarakat, pengurus RT dan RW. Ia berharap, dukungan dari semua pihak di wilayah RW 13 agar pembangunan berjalan dengan baik.

"Rencana kedepannya untuk menutupi kekurangan akan dilakukan swadaya masyarakat dengan membentuk khusus penggalangan dana," ujarnya. (JS)

Foto Dok. Kelurahan Cipinang Melayu

Bagikan
Cetak

Copyright © 2022 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.