Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
112

Sampah Luapan Kali Sunter Dibersihkan PPSU Kelurahan Pondok Ranggon


Sebanyak 6 petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Pondok Ranggon melakukan pembersihan sampah usai terjadinya luapan air Kali Sunter, Rabu (26/6/2022).

“Air Kali Sunter meluap karena intensitas hujan yang tinggi sehingga air meluap ke jalan, ada 2 titik yang dibersihkan petugas PPSU Kelurahan Pondok Ranggon," Lurah Pondok Ranggon, Jenuri, saat dihubungi Sudin Kominfotik Jakarta Timur.

Jenuri menjelaskan, 2 lokasi yang dibersihkan akibat luapan Kali Sunter berada di Jalan Beringin RT 001/RW 1 dan di Jalan Raya Pondok Ranggon RT 002/RW 03.

Ia menyebutkan, sampah yang ditemukan meluap ke jalan dan fasos-fasum berupa plastik, kayu, ranting pohon, botol plastik, dan gelas plastik. Temuan sampah – sampah tersebut diangkut petugas dengan menggunakan gerobak motor kemudian didrop ke TPS wilayah Kelurahan Pondok Ranggon.

"Saya berharap dengan dibersihkannya sampah di fasos fasum wilayah Kelurahan Pondok Ranggon akibat luapan Kali Sunter, menjadikan wilayah bersih dan terhindar dari penyakit karena adanya sampah yang berserakan," pungkasnya. (JS)

Foto Dok. Kelurahan Pondok Ranggon

Bagikan
Cetak

Copyright © 2022 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.