Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur

logoPenghentian Siaran Televisi Analog Jabodetabek Ditunda klik disini logoPemberitahuan Rencana Pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung klik disini logoPengumuman Penlok Sutet 500 kV klik disini logo


KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
575

PPSU Cilangkap Bantu Bikin Urban Farming di Lingkungan Warga


Sebanyak 10 anggota PPSU dikerahkan untuk membantu pembuatan lahan urban farming atau pertanian perkotaan di sebuah lahan di Jl. Wira Kencana 6, RT 001/RW 02 Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Minggu (31/7/2022).

Lahan seluas 200 meter persegi ini semula merupakan lahan tidur yang dijadikan tempat pembuangan sampah liar. Para petugas berkolaborasi membersihkan sampah dan tanaman liar yang tumbuh.

Sampah hasil pembersihan diangkut menggunakan satu unit truk milik Sudin Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Timur. Kegiatan dilanjutkan dengan penebaran benih sayur mayur. Diantaranya, benih kangkung, bayam dan jenis sayuran lainnya serta pupuk.

"Mudah-mudahan ini bermanfaat bagi warga dalam rangka pemulihan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat," kata Plt. Lurah Cilangkap, Eddy Sofyan Latief.

Sementara, Ketua RW 02 Cilangkap, Nurito, mengatakan, penanaman benih sayur mayur ini dilakukan dalam rangka program pertanian perkotaan.

"Kita ucapkan terimakasih pada pihak kelurahan dan PPSU yang telah kolaborasi  membangun urban farming. Mudah-mudahan ini bermanfaat bagi masyarakat," kata Suharno.

Pihaknya berharap warga yang memiliki lahan tidur di lokasi lainnya juga bersedia untuk dijadikan lahan pertanian. Daripada dianggurkan dan dijadikan tempat pembuangan sampah liar, memicu kekumuhan dan rawan penyebaran penyakit. (JS)

Foto Dok. Kelurahan Cilangkap

Bagikan
Cetak

Copyright © 2022 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.