Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur

TERPOPULER
TERPOPULER


KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
108

Antisipasi Banjir, Saluran PHB RW 003 Kelurahan Susukan Dibersihkan


Saluran Penghubung (PHB) di Jalan Supriyadi RT 007/RW 03 Kelurahan Susukan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur dibersihkan petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Kota Administrasi Jakarta Timur, Selasa (20/10/2020).

Pembersihan saluran tersebut menggunakan semprotan air bertekanan tinggi dari mobil pemadam kebakaran yang diterjunkan langsung ke lokasi.

"Pembersihan saluran dengan menyemprotkan air ini kita lakukan menindaklanjuti Instruksi Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta No 52 tahun 2020 tentang Persiapan Penanganan dan Pengendalian Banjir atau Genangan Menghadapi Musim Hujan di Wilayah DKI Jakarta," jelas Kepala Seksi Operasional Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan dari Suku Dinas Gulkarmat Kota Administrasi Jakarta Timur, Gatot Sulaeman, saat dihubungi.

Gatot menjelaskan, pihaknya mengerahkan 6 personel dan 1 unit mobil pemadam (medium pressure) 4000 liter untuk melakukan penyemprotan saluran PHB tersebut, karena adanya sedimentasi menyebabkan aliran air tidak lancar

"Alhamdulillah, proses penyemprotan berjalan dengan lancar, selama kurang lebih 2 jam petugas berjibaku membersihkan endapan lumpur," katanya. (MM)

Foto Dok. Suku Dinas Gulkarmat Kota Administrasi Jakarta Timur

Bagikan
Cetak
Copyright © 2020 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.