Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur

TERPOPULER
TERPOPULER


KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
131

Warga RW 03 Kelurahan Lubang Buaya Terima Kunci Hasil Bedah Rumah


Baznas Bazis Kota Jakarta Timur menyerah kunci hasil bedah rumah di kediaman Noch Jainih (48), Jalan Kramat IV RT 003/RW 03 Kelurahan Lubang Buaya, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (21/10/2020).

Secara simbolis, penyerahan kunci hasil program Bedah Rumah tersebut diberikan langsung oleh Koordinator Baznas Bazis Kota Jakarta Timur, Aminuddin, dan turut hadir Lurah Lubang Buaya, Dede Saifullah.

"Alhamdulillah hari ini kita bisa serahkan kunci hasil Bedah Rumah untuk pak Noch Jainih, kini rumahnya sudah dapat dihuni dengan layak," kata Aminuddin.

Ia menjelaskan, rumah kediaman Noch Jainih sebelum mengikuti program Bedah Rumah mengalami musibah kebakaran pada 19 September 2020. Bedah rumah dilakukan berdasarakn laporan dan pengajuan dari Kelurahan Lubang Buaya pada tanggal 25 September 2020.

"Setelah proses assesment (penilaian) pada tanggal 28 September 2020, rumah tersebut layak untuk mengikuti program Bedah Rumah dan selesai dibangun pada pertengahan Oktober," katanya.

Selain itu, Baznas Baziz Kota Jakarta Timur juga memberikan uang subsidi untuk mengontrak rumah selama proses bedah sebesar Rp 500.000,-

Dia berharap, agar program ini terus terlaksana dan dijalankan secara bertahap dengan tepat sasaran, sehingga tidak ada lagi warga Jakarta yang hidup di tempat tinggal tak layak.

“Program bedah rumah ini sangat dirasakan besar manfaatnya bagi warga yang membutuhkan. Untuk itu marilah seluruh warga Jakarta Timur agar menginfakan sebagian hartanya," ujarnya. (MM)

Foto Dok. Baznas Bazis Kota Jakarta Timur

Bagikan
Cetak
Copyright © 2020 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.