Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur

TERPOPULER
TERPOPULER


KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
144

Baznas Bazis Kota Jakarta Timur Bedah Rumah 2 Warga di Pekayon


Warga Kelurahan Pekayon menerima bantuan program Bedah Rumah dari Baznas Bazis Kota Jakarta Timur, Senin (26/10/2020).

Penerimaan bantuan dilakukan secara simbolis dengan pemberian kunci oleh Wakil Camat Pasar Rebo, Santoso, yang didampingi oleh Koordinator Baznas Bazis Kota Jakarta Timur, Aminuddin.

Adapun warga yang menerima bantuan yaitu Camsia (47) berlokasi di Gang Buah RT 004/RW 04 dan Sakirah (62) di Jalan Pekayon RT 012/RW 02, Kelurahan Pekayon, Kecamata Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Wakil Camat Pasar Rebo, Santoso ,mengatakan, program Bedah Rumah ini salah satu bentuk perhatian pemerintah kepada warga tidak dari hasil kumpulan ZIS (Zakat Infak dan Sedekah) dari para ASN (Aparatur Sipil Negara) Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur, dan dikembalikan kepada warga masyarakat yang pantas menerima bantuan.

"Mudah-mudahan program Bedah Rumah bisa berjalan terus karena dampaknya sangat baik untuk warga masyarakat," ucap Santoso.

Ia berharap, hasil program Bedah Rumah ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

Koordinator Baznas Bazis Kota Jakarta Timur, Aminuddin, mengatakan, rumah warga tersebut telah diajukan pada September dan selesai direnovasi pertengahan Oktober 2020. Selama proses pengerjaan Bedah Rumah, pihaknya memberikan subsidi Rp500.000 untuk mengontrak rumah sementara.

“Sampai hari ini sudah sebanyak 116 rumah selesai dibangun dan 28 rumah sedang proses dibangun dan verifikasi dan perlu diketahui adapun untuk program bedah rumah sebanyak 144 rumah se-Jakarta Timur,” katanya.  (JS)

Bagikan
Cetak
Copyright © 2020 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.