Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur

TERPOPULER
TERPOPULER


KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
163

Permudah Pengurasan Sedimen di Jalan Raya Bogor, 2 Alat Berat Diturunkan


Sebanyak 70 petugas gabungan dikerahkan dalam pengurasan crossing (lintasan air) di Jalan Raya Bogor KM 26 RT 001/RW 08, Kelurahan Ciracas, Kecamatran Ciracas, Jakarta Timur,  Senin (26/10/2020). Ini merupakan hari ke-4 pengurasan sedimen lumpur yang berada di area tersebut.

Dalam kegiatan ini, pengerjaan dibantu dengan alat berat dari Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta berupa jetting combi dan mobil pemadam kebakaran berukuran besar untuk melakukan penembakan sedimen yang cukup tebal, untuk kemudian disedot.

“Selain itu juga, Kami meminta bantuan juga oleh petugas Suku Dinas Gulkarmat (Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan) Kecamatan Ciracas agar mempermudah proses pengurasan sedimen lumpur," ujar Wakil Camat Ciracas, Rudy Syahrul.

Rudy berharap dengan diturunkannya alat berat, dapat mempermudah dan mempercepat pengurasan sedimen lumpur yang di dalam crossing bawah Jalan Raya Bogor.

Sementara itu, Lurah Ciracas, Rikia Marwan, menambahkan, pihaknya juga mengerahkan 15 personel PPSU (Penangana Prasarana dan Sarana Umum) Kelurahan Ciracas dalam proses pengurasan crossing saluran di Jalan Raya Bogor.

“Semoga upaya ini bermanfaat dan saat hujan deras tidak kembali menimbulkan genangan," pungkas Rikia.

Selain itu, Ketua RT 001/RW 08, Bakthiar, mengucapkan, terima kasih kepada seluruh jajaran Kecamatan Ciracas yang telah menguras saluran air di wilayahnya. Ia menyebutkan, saluran tersebut sudah hampir 15 tahun tidak dilakukan pengurasan total.

"Alhamdulillah 4 hari sudah dilakukan upaya dari Pemerintah Kota Jakarta Timur melalui dari Kecamatan Ciracas dan Kelurahan Ciracas. Semoga dari kegiatan ini dapat mengatasi genangan setiap hujan di wilayah RT 001 jika intesitas tinggi dan hujan lama menimbulkan genangan 40 - 50 sentimeter," ujar Bakhtiar. (JS)

Bagikan
Cetak
Copyright © 2020 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.