Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur

TERPOPULER
TERPOPULER


KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
221

Wakil Walikota Jakarta Timur : Waduk Munjul dan Giri Kencana akan Dikeruk


Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, Hendra Hidayat, meninjau dua lokasi waduk yakni Waduk Munjul di Kelurahan Munjul dan Waduk Giri Kencana di Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Cipayung, Rabu (28/10/2020).

Wakil Wali Kota di dampingi Camat Cipayung, Lurah dan Dewan kota meninjau waduk yang rencananya akan dilakukan normalisasi untuk mencegah banjir di wilayah Jakarta Timur, yang selama ini dikeluhkan warga dengan adanya genangan di saat hujan datang.

Wakil Wali Kota mengatakan, bahwa Waduk Munjul, saat ini akan dilakukan pengerukan karena waduk tersebut dulunya dijadikan lokasi pemancingan.

"Maka dari itu, Saya berharap dari Dinas Sumber Daya Air untuk melakukan pengerukan di lokasi tersebut," kata Wakil Wali Kota.

Ia menyebutkan, pengerukan Waduk Munjul merupakan upaya penanganan banjir dari Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur. Sementara untuk Waduk Giri Kencana, rencananya juga akan dilakukan maksimalisasi pengerukan guna mengurangi genangan yang terjadi di sekitar area waduk tersebut.

"Ini kita akan upayakan dan juga akan berkordinasi dengan pihak Mabes (Markas Besar) TNI untuk alirannya, karena aliran dari Waduk Giri Kencana menuju Mabes TNI melalui kali," ujar Wakil Wali Kota. (SW)

Bagikan
Cetak
Copyright © 2020 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.