Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
161

Pemkot Jakarta Timur Bangun Saluran Air di RW 02 Cipinang Cempedak


Dalam meningkatkan sistem pengendalian air, Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Kota Administrasi Jakarta Timur membangun saluran air di RW 02 Kelurahan Cipinang Cempedak, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

Tengku Saugi selaku Kepala Seksi Pemeliharaan Suku Dinas SDA Kota Administrasi Jakarta Timur menjelaskan, pembangunan saluran tersebut, dilaksanakan pemasangan U-Ditch (saluran air beton berbentuk U) dengan ukuruan 60 x 60 sentimeter dan panjang 300 meter. Nantinya, air di saluran tersebut akan dialirkan ke saluran air yang berada di Kampus Institut Bisnis Indonesia dan akan disalurkan ke Kali Cipinang.

“Nanti saluran terebut dialirkan ke saluran yang berada di IBN dan di-crossing (saluran) ke Kali Cipinang yang ada di Cimory Penas,” ujarnya kepada Tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur, Kamis (26/11/2020).

Lurah Cipinang Cempedak, Abdul Muin, mengatakan dengan adanya pembangunan saluran tersebut warga terlihat mendukung, diharapkan saluran tersebut mampu mengendalikan air di wilayah Cipinang Cempedak dan mampu menghindarkan genangan air di wilayah tersebut.

“Semoga ini mampu mengendalikan air, sehingga wilayah tersebut terbebas dari genangan,” pungkasnya. (AD)

Foto Dok. Kelurahan Cipinang Cempedak

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.