Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
118

Saluran PHB Pinang Ranti II dan Jalan Pusdiklat Depnaker Dibersihkan


Petugas PPSU (Penanganan Prasarana danSarana Umum) Kelurahan Pinang Ranti membersihkan saluran penghubung (PHB) di Jalan Pinang Ranti II dan Jalan Pusdiklat Depnaker, RT 013/RW 01 Kelurahan Pinang Ranti, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, Jumat (8/1/2021).

Lurah Pinang Ranti, Haris Indrianto, menjelaskan, pembersihan saluran merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan pasukan oranye dalam mengantisipasi musim hujan agar tidak terjadi penyumbatan atau pendangkalan pada saluran air.

“Kita setiap hari membersihkan saluran dalam mengantisipasi musim hujan agar tidak terjadi genangan atau banjir,” tutur Haris, kepada tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur.

Haris mengatakan, salurah PHB di kedua jalan tersebut merupakan saluran yang besar di Kelurahan Pinang Ranti. Ia meminta kepada warga setempat agar menjaga kebersihan saluran tersebut dan tidak membuang sampah dengan sengaja ataupun tidak sengaja, agar saluran air tersebut dapat berfungsi dengan baik.

“Saya harap masyarakat sekitar menjaga kebersihan, tidak membuang sampah, agar aliran air di sini lancar tidak mampet,” pungkasnya. (AD)

Foto Dok. Kelurahan Pinang Ranti

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.