Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
107

PPSU Kelurahan Rambutan Angkut Sampah di Saluran Air Jalan Muhayang


Dalam rangka mencegah terjadinya genangan di wilayah Kelurahan Rambutan, Petugas Penanganan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Rambutan melakukan pembersihan saluran air.

Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Rambutan melakukan pembersihan saluran dalam rangak mencegah terjadinya genangan. Adapun pembersihan saluran air dilakukan di Jalan Muhayang RT 001/RW 02 Kelurahan Rambutan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Senin (18/1/2021).

Pembersihan saluran dengan panjang 10 meter dan lebar 60 sentimeter tersebut dilakukan dengan mengerahkan 3 petugas PPSU Kelurahan Rambutan.

“Pembersihan saluran air memang rutin kita lakukan oleh personil PPSU Kelurahan Rambutan. Hal ini kita lakukan untuk mengantisipasi terjadinya genangan air di wilayah Kelurahan Rambutan,” kata Lurah Rambutan, Ikhwan M. Ali.

Ikhwan menambahkan, untuk kegiatan pembersihan saluran air rutin dilakukan dengan menguras sampah yang ada di saluran dan mengeruk sedimen lumpur, agar aliran air berjalan lancar dan tidak mengakibatkan genangan di musim hujan.

“Saya harap apa yang Kami lakukan berbuah hasil yang positif, sehingga wilayah Kelurahan Rambutan zero genangan," pungkasnya. (JS)

Foto Dok. Kelurahan Rambutan

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.