Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
171

Isak Haru Warga Lansia di Kelurahan Jatinegara Terima Hasil Bedah Rumah


Badan Zakat Nasional (Baznas) Bazis Kota Jakarta Timur memberikan kunci hasil bedah rumah kepada, Rosminash (72) warga lansia dari RT 010/RW 12 Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.

Isak tangis haru menyelimuti wajah Rosminah usai melihat rumahnya yang kini kokoh dan rapih dan layak huni.

"Ya Allah, baru bisa Saya punya rumah seperti ini terimakasih dan sangat bersyukur sekali," kata Rosminah, Selasa (19/1/2021).

Lurah Jatinegara, Selamet Sihabudin, mengatakan, program bedah rumah ini, menunjukkan betapa pentingnya peran Baznas Bazis Kota Jakarta Timur untuk lingkungan, khususnya bagi warga yang memang layak menerima bantuan atau untuk warga tidak mampu.

Ia menyebutkan, kondisi rumah Rosminah, sebelumnya sudah tak layak huni dan tanpa memiliki toilet. Selain itu, ditemukan atap yang bolong sehingga menyebabkan kebocoran saat hujan, dan kondisi pintu rumah yang hanya berupa kerangka.

"Dan kini, Alhamdulillah, akhirnya rumah setelah dibedah menjadi layak untuk dihuni," kata Selamet.

Hal senada diungkapkan Ketua RW 12 Kelurahan Jatinegara, Irianto, yang menyampaikan terimakasih atas bantuan bedah rumah dari Baznas Bazis Kota Jakarta Timur. Ia pun mengajak seluruh lapisan masyarakat agar ikut serta berbagi dalam menzakatkan sebagian hartanya melalui Baznas Bazis Kota Jakarta Timur.

"Ini program yang cukup mulia. Terlebih, dari warga untuk warga," ujar Irianto.

Sementara itu, Koordinator Baznas Bazis Jakarta Timur, Aminuddin, mengatakan, pihaknya merenovasi rumah tersebut sejak awal Januari 2021. Ia pun mengapresiasi warga setempat yang ikut serta membantu jalannya pembangunan.

"Dengan mengucapkan rasa syukur Alhamdulillah, pembangunan bedah rumah telah rampung dan bisa ditempatkan selayaknya rumah hunian yang diinginkan," tandas Aminuddin. (AJ)

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.