Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
170

Cegah Genangan, PPSU Kelurahan Rambutan Bersihkan Saluran Tersumbat


Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Rambutan terus melakukan pembersihan saluran air setiap harinya untuk mencegah terjadinya genangan di wilayah Kelurahan Rambutan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur.

Kali ini, pembersihan saluran air dilakukan di Jalan Raya Bungur RT 016/RW 06 Kelurahan Rambutan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (19/1/2021). Pembersihan saluran berukuran panjang 15 meter dan lebar 60 sentimeter tersebut melibatkan 3 petugas PPSU Kelurahan Rambutan.

"Kami terus melakukan pembersihan dan pengerukan sedimen serta sampah di saluran-saluran air di lingkungan warga,” kata Lurah Rambutan, Ikhwan M. Ali.

Ia mengatakan, pihaknya berkeliling wilayah Kelurahan Rambutan bersama PPSU untuk melihat kondisi saluran air, khususnya di area rawan genangan yang menjadi prioritas, seperti di Jalan Raya Bungur.

"Menurut tinjauan PPSU saluran air tersebut tersumbat karena banyaknya sampah, untuk itu Kami mengerahkan untuk segera melakukan pembersihan saluran air," katanya.

Ikhwan berharap, setelah dilakukan pembersihan saluran air dapat berjalan dengan lancar, sehingga tidak menimbulkan genangan saat hujan turun. (JS)

Foto Dok. Kelurahan Rambutan

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.