Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
160

Turap Longsor di RW 02 Kelurahan Batu Ampar Ditargetkan Rampung Hari Ini


Satuan Pelaksana Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Kramat Jati melakukan perbaikan longsor yang menutup akses jalan warga di dekat Kali Induk Jalan Batu Sari RT 013/RW 02 Kelurahan Batu Ampar, Selasa (23/2/2021).

Amblasnya turap yang diduga akibat pondasi tanggul tergerus derasnya aliran kali. Akibatnya, jalur yang menjadi di jalan alternatif warga menuju Jalan Raya Bogor tidak bisa dilalui sementara.

Kepala Satuan Pelaksana SDA Kecamatan Kramat Jati, Muchlis, mengatakan, sempat  terjadi amblas susulan terjadi pada Senin (22/2/2021) siang dan kini tengah dilakukan pemasangan kayu dolken sebagai penahan sementara.

Adapun longsor pertama terjadi pada pekan lalu sepanjang 20 meter dan telah dipasangi kayu dolken sebagai penahan sementara, sedangkan longsor susulan terjadi pada Minggu (21/2/2021) sepanjang 10 meter, tidak jauh dari lokasi longsor pertama.

“Kini sudah kembali dilakukan pemasangan kayu dolken oleh petugas, kita targetkan hari ini selesai penanggulangan pemasangan kayu dolken,” jelas Muchlis.

Ia menyebutkan, pemasangan kayu dolken ini hanya sebagai sementara agar tidak terjadi longsor susulan sampai nantinya dibuat turap permanen oleh Dinas terkait.

"Mudah-mudahan dan tidak ada longsor susulan kembali," ujar Muchlis. (VS)

Foto Dok. Satpel SDA Kecamatan Kramat Jati

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.