Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
141

920 Usulan Warga Dibahas dalam Musrenbang Kecamatan Duren Sawit


Sebanyak 920 usulan dibahas dalam Musrenbang Kecamatan Duren Sawit di Ruang Serbaguna Kantor Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (23/2/2021). Kegiatan Musrenbang dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, Hendra Hidayat.

Hendra mengatakan, usulan-usulan yang telah disampaikan mulai dari Rembuk RW, Musrenbang Kelurahan dan Kecamatan, diharapkan merupakan usulan yang berkualitas, memiliki nilai strategis dan pastinya akan bermanfaat bagi masyarakat banyak.

“Usulan yang bersifat fisik terutama pada Sudin Sumber Daya Air dan Bina Marga, ini wajar karena manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat,” ujar Hendra.

Menurutnya, usulan fisik masih seputar perbaikan jalan dan perbaikan saluran air yang dapat mengatisipasi bencana banjir.

Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta, Pantas Nainggolan, mengatakan, proses Musrenbang merupakan sebuah proses awal menuju penetapan APBD tahun anggaran 2022. APBD itu sesungguhnya berbasis aspirasi dari bawah lewat musrenbang yang diawali dari rembug warga.

“Forum ini harus dimanfaatkan oleh warga, sehingga kebutuhan real (nyata) masyarakat bisa disampaikan kepada Pemerintah DKI Jakarta untuk diperjuangkan untuk dilaksanakan pada tahun anggaran yang akan datang,” ujar Pantas.

Menurutnya, usulan yang disampaikan bukan untuk kepentingan perorangan saja, tetapi usulan tersebut harus untuk semua masyarakat, sehingga efektifitas pendayagunaan APBD betul-betul bisa dirasakan oleh masyarakat.

Sementara itu, Camat Duren Sawit, Musa Syafrudin, mengatakan, sebanyak 920 usulan terangkum dalam Musrenbang Kecamatan Duren Sawit. Dengan rincian, 637 usulan fisik, 28 usulan non fisik, dan 255 usulan barang, dengan total anggaran Rp141.291.000.374,-

Alhamdulillah ada beberapa usulan bisa dilaksanakan pada tahun ini, seperti usulan non fisik pelatihan kerja, dan ada juga perbaikan saluran air dan jalan yang sifatnya kecil,” tukas Musa.

Musa berharap, kegiatan musrenbang ini bisa menampung aspirasi masyarakat, dan warga masyarakat merasa puas atas usulan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. (ID)

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.