Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
157

Tali-tali Air di Jalan Sunan Sedayu RW 08 Kelurahan Jati Dibersihkan


Petugas Penanganan Prasarana dan Saranan Umum (PPSU) Kelurahan Jati, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur membersihkan sampah pada tali tali air di lingkungan warga RW 08 Jalan Sunan Sedayu.

Kegiatan itu dilakukan secara rutin guna mengantisipasi terjadinya genangan saat turun hujan deras dalam rangka menindaklanjuti  Instruksi Gubernur DKI Jakarta Nomor 55 tahun 2020 tentang Percepatan Peningkatan Sistem Pengendalian Banjir di Era Perubahan Iklim.

Lurah Jati, Santi Nur Rifiandini, mengatakan, bahwa pembersihan sampah dilakukan jika datangnya hujan air dapat lancar mengalir ke saluran.

"Tiap harinya kita rutin lakukan secara berkala di setiap tali tali air dan saluran mikro untuk dilakukan pembersihan guna mengantisipasi genangan," katanya saat dihubungi, Kamis (25/2/2021).

Menurutnya, penanggulangan banjir dan genangan di Ibu Kota, selain pengerukan saluran, sungai dan waduk, untuk memastikan tali-tali air berfungsi dengan normal.

Untuk itu, Ia mengingatkan kepada seluruh warganya agar dapat menjaga kebersihan lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya.

"Buanglah sampah pada tempatnya. Kolaborasi warga akan mewaspadai banjir ditiap wilayah sangat dibutuhkan, apalagi saat ini masih dalam kondisi cuaca ekstrem," pungkasnya. (AJ)

Foto Dok. Kelurahan Jati

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.