Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
164

Wagub DKI Hadiri `Ground Breaking` Agro Edukasi&Wisata Halim Perdanakusuma


Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad, Riza Patria bersama Komandan Landasan Udara (Danlanud) Halim Perdanakusuma, Marsma TNI Purwoko Aji Prabowo, melakukan ground breaking atau peletakan batu pertama Agro Edukasi dan Wisata di kawasan Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (27/2/2021).

Dalam kegiatan ini, Wakil Gubernur DKI didampingi oleh Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, Camat Makasar, Kamal Alatas dan perwakilan Kelurahan Halim Perdanakusuma.

Nantinya, di lahan seluas kurang lebih 6,5 hektar milik TNI AU tersebut akan dibuat agro wisata dan edukasi wisata untuk anak-anak serta warga. Mulai dari proses menanam padi, mengelola singkong menjadi keripik, hingga menanam bibit ikan dan peternakan.

Ground breaking ini Insyaallah akan selesai dalam 6 bulan ke depan, dan ini nanti akan menjadi tempat yang terbaik kita usahakan menjadi contoh. Mudah-mudahan tidak hanya Jakarta, Insyaallah tempat-tempat lain juga bisa mengambil contoh kegiatan seperti ini,” kata Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.

Wakil Gubernur juga berharap Agro Edukasi dan Wisata ini dapat menjadi area pendidikan alam yang baik bagi anak-anak.

Sementara itu, Danlanud  Halim Perdanakusuma, Marsma TNI Purwoko Aji Prabowo, mengucapkan terima kasih kepada Pemprov DKI Jakarta untuk ikut melakukakan peletakan batu pertama di tempat Agro Edukasi dan Wisata. Ia menyebutkan, lahan tersebut merupakan area militer yang dikelola untuk pertanian dan nantinya akan dikembangkan oleh Pemprov DKI untuk bisa dijadikan tempat edukasi.

“Di tengah kota masih ada lahan luas seperti ini yang keren dan persawahan luas bisa untuk berkebun. Nantinya, untuk akses jalan menuju ke sini bisa lewat jalan resmi Halim agar warga dan anak-anak sekolah bisa melewati,” ujar Purwoko. (VS)

 

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.