Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
448

Kampung Milenial RW 09 Cawang Bantu Perekonomian Warga saat Pandemi


Program Kampung Milenial di RW 09 Kelurahan Cawang, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur telah membuahkan hasil. Lurah Cawang, Didik Diarjo, mengatakan, program tesebut telah membantu warga di tengah pandemi saat ini, dalam bentuk pelatihan di bidang ekonomi, lingkungan dan pendidikan.

"Kegiatan Kampung Milenial ini bisa meningkatkan perekonomian warga dimasa pandemi dan ini juga menjadi projek untuk 7 BUMN kedepannya,” ungkap Didik.

Adapun ketujuh BUMN (Badan Usaha Milik Negara) yang terlibat dalam program Kampung Milenial yaitu PT. Asabri Persero, PT. Wijaya Karya, PT. Waskita Karya, PT. Nindya Karya, Hutama Karya, PT. Brantas Abipraya dan Perum Perumnas.

Ia berharap, program tersebut dapat dilanjutakan di wilayah lainnya, baik di DKI Jakarta atau di luar DKI Jakarta.

Bukti keberhasilan Kampung Milenial di RW 09 Kelurahan Cawang disaksikan sendiri oleh perwakilan 1 dari 7 BUMN yang terlibat, yaitu PT. Asabri. Mereka mengecek langsung jalannya program Kampung Milenial di sana.

“Kami senang, melihat warga yang sudah antusias, mengikuti program dari Kami untuk lebih berkembang dan maju, dimana Kami fokus di 3 bidang, yaitu, lingkungan, ekonomi dan pendidikan,” ujar Sekretaris PT. Asabri Persero, Dewi Ratnaningsih.

Ia juga mengatakan, pihaknya akan selalu mendukung para warga dalam mengikuti program Kampung Milenial.

"Kami akan men-support (dukung) untuk para warga yang sudah antusias dalam mengikuti program Kampung Milenial, baik itu pengajuan biaya Kami akan support mereka untuk lebih berkembang dan maju," ujar Dewi. (OS)

Foto Dok. Kelurahan Cawang

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.