Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
126

Sampah & Rumput Liar di Saluran Jalan Bangunan Timur Kayu Putih Dibersihkan


Petugas Penanganan Prasarana Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Kayu Putih membersihkan sampah hingga rumput liar yang tumbuh di saluran air Jalan Bangunan Timur, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Sekretaris Lurah, Kelurahan Kayu Putih, Parno, mengatakan, pihaknya tiap hari terus mengerahkan petugas PPSU guna memantau berbagai infrastruktur di seluruh wilayahnya. Termasuk pemeliharaan saluran yang kerap bermasalah saat musim penghujan.

Pembersihan sedimen lumpur dan sampah saluran dilakukan rutin, rumput dan rumput  liar tersebut dibersihkan sehingga fungsi saluran dapat berjalan normal.

“Kita lakukan terus pemeliharan saluran, selain memberikan rasa aman dari genangan juga memberikan nilai estetika dalam kebersihan dan keindahan lingkungan yang rapih,” kata Parno, saat dikonfirmasi, Kamis (4/3/2021).

Ia menuturkan, dalam kegiatan itu, pihaknya mengerahkan delapan petugas PPSU untuk membersihkan sampah dan rumput liar di sisi saluran yang memilik panjang sekitar 250 meter itu.

“Kegiatan bersih bersih ini kita lakukan terus masing-masing zona di wilayah Kelurahan Kayu Putih,” tandasnya. (AJ)

Foto Dok. Kelurahan Kayu Putih

 

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.