Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
151

Wali Kota Berencana Buat Sodetan ke KBT di RW 03 Pondok Kopi


Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, meninjau lokasi saluran yang terhambat di RT 003/RW 03 Kelurahan Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (7/3/2021).

“Hari ini Saya melihat lokasi yang sebelumnya ada aduan dari warga melalui media sosial,  mengatakan di RW 03 Pondok Kopi ada tumpukan sampah yang menghambat saluran air,” kata Anwar.

Ia meminta kepada pemilik tanah untuk merapihkan tumpukan sampah yang mengakibatkan 100 Kepala Keluarga (KK) di RW 03 Kelurahan Pondok Kopi terkena dampak banjir.

“Ternyata pemilik tanah melakukan pengurukan atau peninggian dengan sampah di atas saluran dan berdampak ke masyarakat. Kalau berdampak kita stop, solusinya tumpukan tanah tersebut akan dibuatkan saluran mengarah ke KBT (Kanal Banjir Timur),” sambungnya.

Anwar menjelaskan, dengan persetujuan warga, nantinya area tumpukan sampah tersebut akan dibangun saluran dengan lebar 60 sentimeter dan panjang 70 meter yang diteruskan ke KBT.

Anwar berharap pembuatan sodetan tersebut dikerjakan dengan secepat mungkin, sehingga warga tidak lagi terdampak genangan yang diakibatkan dari tersumbatkan aliran air tersebut.

“Yang penting pemilik tanah bersurat ke Pemerintah, bersedia tanahnya untuk dibuatkan saluran. Hari ini alhamdulillah sudah teratasi, harapan Saya secepatnya kita realisasikan sodetan ke KBT, biar kalau ada air genangnya cepat turun,” jelas Anwar. (AD)

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.