Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
352

Wali Kota Jakarta Timur Letakkan Batu Pertama RPTRA di Klender


Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, meletakkan batu pertama di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Jalan Dermaga Raya, Kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (16/6/2021).

“RPTRA ini Kita sangat butuh banyak, ini masih jauh, karena setiap Kelurahan itu bisa butuh 2-3 RPTRA. Seperti di Klender ini padat, maka warga sangat butuh RPTRA,” ujar Anwar.

Ia menjelaskan, keberadaan RPTRA telah memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat Jakarta Timur. Ia menyampaikan, RPTRA sebagai cerminan pengembangan program Kota Layak Anak di Jakarta Timur, yang menjadi sarana interaksi, edukasi, rekreasi, dan olahraga bagi masyarakat, serta wadah implementasi pemberdayaan masyarakat.

Ia manyebutkan pembangunan RPTRA di Kelurahan Klender tersebut sesuai dengan kebutahan warga setempat. Ia berharap RPTRA tersebut bermanfaat bagi warga sekitar.

“Dengan dibangunnya RPTRA ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, sesuai keinginan masyarakat, apa yang mesti dibangun di sini, taman bermainnya seperti apa, fasilitas olahraganya seperti apa, tidak bisa disamakan semuanya, karena setiap wilayah beda-beda,” pungkas Anwar.

Sementara, Direktur Kepatuhan Hanwha Life Indonesia, Alexsander Febriano, mengatakan, tujuan Corporate Social Responbility (CSR) dalam pembangunan RPTRA di Klender adalah komitmen Hanwha Life Indonesia untuk memberikan life pluser (penambah hidup) kepada masyarakat.

“Proyek RPTRA telah menjadi komitmen Kami sejak 2017, untuk membantu masyarakat dalam meningkatkan kualitas hidup,” ungkapnya.

Kemudian, Asih Silawati selaku Program Manager Wahana Visi Indonesia, menyampaikan, pembangunan RPTRA di Kelurahan Klender ini cukup menantang dibanding pembangunan RPTRA sebelumnya karena kondisinya yang rawan banjir, sehingga konsep yang ditawarkan kali ini adalah RPTRA yang juga dapat meminimalisir risiko banjir.

Ia menjelaskan nantinya di RPTRA tersebut memiliki fasilitas ruang Laktasi, PKK mart, perpustakaan, sarana beribadah, area outdoor, seperti lapangan olahraga. Asih menyampaikan, pemenuhan fasilitas tersebut sudah dilaksanakan survei kepada warga setempat, sesuai dengan keiinginan dan kebutuhan warga setempat.

“Kami berharap RPTRA ini bisa selesai tepat pada waktunya, yaitu di Bulan September, sehingga dapat segera dimanfaatkan oleh warga. Apalagi RPTRA ini merupakan RPTRA pertama di Kelurahan Klender. Kami berharap kolaborasi terus berjalan untuk menghadirkan lingkungan yang lebih sehat dan nyaman bagi anak-anak kita," tutur Asih. (AD)

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.