Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
406

Kecamatan Matraman Terima Bantuan Hewan Kurban dari PT. PDSI


Tiga Kelurahan di wilayah Kecamatan Matraman, Jakarta Timur menerima bantuan hewan kurban dari PT. Pertamina Drilling Services Indonesia (PDSI). Nantinya, daging kurban diperuntukkan bagi warga di Kecamatan Matraman yang membutuhkan di masa pandemi Covid-19.

Sebanyak 17 hewan kurban terdiri dari 8 ekor sapi dan 9 ekor kambing langsung disalurkan terhadap para pengurus RW dan DKM Masjid di Kecamatan Mataraman. Diantaranya, tiga sarana ibadah di Kelurahan Palmeriam, Kebon Manggis dan Kayu Manis yang diterima langsung oleh Camat Matraman, Andriansyah, di Balai Warga RW 05 Jalan Palmeriam, Kelurahan Palmeriam, Senin (19/7/2021).

Andriyansyah menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan hewan kurban dari PT. PDSI yang merupakan kolaborasi skala besar dalam rangka memeriahkan Hari Raya Iduladha 1442 H/2021 M.

"Alhamdulillah, ini Kami terima dengan senang hati. Ini kolaborasi skala besar dimasa pandemi Covid-19. Banyak mustahik (orang yang berhak) butuh bantuan di wilayah Kecamatan Matraman, sehingga, penanggulangan kebutuhan pangan bagi warga dimasa pandemi dapat dipenuhi," katanya.

Ia pun juga mengingatkan agar seluruh panitia kurban di masing-masing RW di Kecamatan Matraman untuk mengedepankan protokol kesehatan sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 19 Tahun 2021 tentang Perubahan Ketiga Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 15 Tahun 2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat Covid-19 di Wilayah Jawa Bali.

"Panitia kurban harus memperhatikan, setidaknya tidak mengalami kerumunan segala teknis harus dimatangkan termasuk kemasan hingga pembuangan limbah. Kita juga telah menyalurkan bongsang sebagai kemasan daging kurban yang ramah lingkungan," tambahnya.

Perwakilan pihak CSR PT. PDSI, Indah Septiani, mengatakan pemberian bantuan hewan kurban ini dalam rangka berbagi sesama dalam perayaan Iduladha.

"Diharapkan menjadi keberkahan bagi kita semuanya ini kita langsung berikan pada pengurus masjid sekitar," ujarnya.

Sementara itu, Ketua RW 05, Junaedi Emon, Kelurahan Palmeriam mengaku senang menerima bantuan hewan kurban.

"Senang sekali, dan kita akan salurkan bagi warga yang membutuhkan," pungkasnya. (AJ)

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.