Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
231

Hari Anak Nasional, Ratusan Anak Jakarta Timur Ikuti Belajar Coding


Suku Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Administrasi Jakarta Timur menggelar Belajar Coding Dengan Games, secara daring yang diikuti anak Sekolah Dasar (SD) se-Jakarta Timur, dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, Jumat (23/7/2021).

Dengan mengusung tema `Literasi Digital Untuk Anak Melalui Coding`, kegiatan ini diikuti para murid SD kelas 4- 6 se-Jakarta Timur secara daring.

Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Administrasi Jakarta Timur, Diah Anwar, mengatakan, di era digital saat ini banyak informasi yang mudah digapai melalui internet.

“Di masa pandemi anak-anak belajar dari rumah, oleh karena itu acara pada hari ini sangat bermanfaat bagi anak-anak sekalian, dimana kita akan mendapatkan informasi fungsi dan manfaat coding, yang akan disampaikan oleh narasumber,” ujar Diah, dalam sambutannya melalui daring.

Kemudian, Plt. Kepala Seksi Perpustakaan, Sudin Pusip Kota Administrasi Jakarta Timur, Dedi Santosa, mengatakan, kegiatan tersebut diikuti 500 siswa-siswi SD di wilayah Jakarta Timur, dan para gurunya masing-masing. Adapun tujuan dari kegiatan tersebut agar para anak usia SD dapat menggungakan internet dengan positif, salah satunya mengoding dasar dengan melalui games.

“Di masa pandemi ini anak-anak lebih banyak menggunakan internet. Maka Kami bertujuan menggelar kegiatan ini agar mereka lebih positif lagi dalam menggunakan internet,” ungkapnya, usai dihubungi tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur. (AD)

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.