Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
224

RW 16 Cipinang Muara Ikuti Penanaman Pohon Program `Kampung Buah`


Dalam rangka memperingati Hari Ozon Internasional, Pemerintah Kota Jakarta Timur melaksanakan gerakan penanaman pohon buah secara serentak yang difokuskan di Kawasan Banjir Kanal Timur (KBT) sisi Selatan Kelurahan Duren Sawit, Kecamatan Duren Sawit, Jumat (17/9/2021).

Kegiatan ini juga diikuti secara daring oleh 65 Kelurahan di wilayah Jakarta Timur, dalam menjalankan program Kampung Buah. Salah satunya dilakukan di Kelurahan Cipinang Muara, Kecamatan Jatinegara, yang turut melaksanakan penanaman pohon program Kampung Buah yang dilakukan di wilayah RW 16.

"Sementara ini ada dua pohon jenis Alpukat Cipedak yang di tanam di sini, kedepannya penanaman pohon Alpukat Cipedak dan Mangga akan ditambah untuk mewujudkan program Kampung Buah," kata Lurah Cipinang Muara, Ciptono saat dihubungi.

Ia menjelaskan, tujuan dilaksanakan program Kampung Buah adalah untuk meningkatkan kualitas lingkungan dan keindahannya, dengan konsep pemberdayaan masyarakat.

"Jadi, nanti tidak hanya petugas PPSU (Penanganan Prasarana dan Sarana Umum) saja yang diberdayakan untuk merawat tanaman, kader PKK hingga masyarakat dilibatkan sehingga pemanfaatanya dapat dirasakan oleh semua," tambahnya. (MM)

Foto Dok. Kelurahan Cipinang Muara

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.