Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
136

Vaksinasi Covid-19 di SDI 20 Al-Azhar Capai Target


Lurah Cibubur, Wahyudi, meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 didampingi Ketua RW 05 Kelurahan Cibubur, Imammudin, berlokasi di SD Islam 20 Al-Azhar RW 05 Kelurahan Cibubur, Sabtu (18/9/2021).

"Jumlah target yang divaksin sebanyak 300 orang, tetapi yang datang melebihi target yaitu 302 warga Kelurahan Cibubur," ujar Wahyudi, saat dihubungi Sudin Kominfotik Jakarta Timur.

Wahyudi menjelaskan, dari 302 warga tersebut, 5 remaja dosis pertama vaksin Sinovac, sedangkan 65 warga dosis kedua vaksin Sinovac untuk 20 remaja, 38 masyarakat umum, 6 masyarakat rentan dan 1 lansia.

Selanjutnya, 45 orang dosis pertama vaksin Moderna, dengan rincian 37 orang, terdiri dari 6 masyarakat rentan, 2 lansia, sedangkan 187 orang dosis kedua vaksin AstraZeneca, dengan rincian 127 masyarakat umum, 50 masyarakat rentan 50 dan 10 lansia.

"Saya berterima kasih atas koordinasi yang baik dari pengurus RW dan RT serta semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya vaksinasi Covid-19, berjalan dengan baik sehingga warga yang di vaksin melebihi target yang kita harapkan," jelasnya.

Ia berharap, semoga dengan banyaknya warga yang divaksin dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan terciptanya herd imunnity (kekebalan komunal) warga Kelurahan Cibubur.

Sementara itu, Ketua RW 05 Kelurahan Cibubur, Imammudin, menambahkan, vaksinasi ini bekerja sama dengan Puskemas Cibubur, Kelurahan Cibubur serta pengurus RW 05. Pelaksanaanya berjalan lancar, aman, serta terkendali, dan semua warga yang hadir mengikuti aturan protokol kesehatan yang ketat.

"Harapannya dengan adanya vaksinasi yang dilaksanakan di sini warga RW 05 dapat tervaksin sehingga masyarakat memiliki kekebalan tubuh yang kuat," ujarnya. (JS)

Foto Dok. Kelurahan Cibubur

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.