Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
212

Wali Kota Jakarta Timur Tinjau Vaksinasi Kolaborasi di GOR Pulo Gadung


Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar meninjau sentra vaksinasi di GOR Pulo Gadung, Jalan Raya Pemuda, Kelurahan Rawamangun, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur, Sabtu (18/9/2021). Ditargetkan sebanyak 1.000 warga berusia 12 tahun ke atas tervaksinasi dosis pertama dan kedua.

Vaksinasi Covid-19 di GOR Pulo Gadung tersebut digelar selama empat hari ke depan tersebut merupakan kolaborasi Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Nasional bersama Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur dan TNI AD dalam upaya percepatan penanggulangan Covid-19.

Wali Kota menyampaikan apresiasi tinggi kepada IPSM yang ikut mendukung percepatan capaian vaksinasi Covid-19 di Jakarta Timur. Pasalnya, setelah dilakukan berbagai serbuan vaksinasi di berbagai layanan sentra vaksinasi di Jakarta Timur, hingga kini angka penularan Covid-19 cukup drastis alami penururnan.

Alhamdulillah, kolaborasi di tiap lini semuanya berjalan baik. Tujuanya untuk meningkatkan herd immunity (kekebalan komunal) bagi warga di seluruh Kota Jakarta Timur,” kata Wali Kota.

Ia menjelaskan bahwa layanan vaksinasi ini mampu menekan angka penularan. Lantaran melihat pada dua bulan sebelumnya di Jakarta Timur cukup tinggi mengalami angka penularan.

”Kita sangat bersyukur, setelah berbagai kolaborasi serbuan vaksinasi hingga kini hanya 30 an warga terkonfirmasi. Artinya vaksinasi ini cukup aman dan penting untuk kesehatan dan keselamatan bersama,” paparnya.

Tak henti-hentinya Wali Kota mengingatkan seluruh warganya agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Sebab, ancaman Covid-19 masih mengintai.

"Tentunya vaksinasi ini hanya 60 persen untuk menguatkan kekebalan tubuh. Selebihnya, kita ingatkan dan terus ingatkan agar seluruh warga tidak lengah dengan kedisiplan protokol kesehatan,” pungkasnya. (AJ)

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.