Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
246

Wali Kota Apresiasi Semangat Kemanusiaan Para Relawan PMI Jakarta Timur


Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun Palang Merah Indonesia (PMI) ke-76 di Aula Markas Palang Merah Indonesia Kota Jakarta Timur Jalan I Gusti Ngurah Rai, Kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (18/9/2021).

Dalam sambutanya, Wali Kota, mengucapkan selamat dan mengapresiasi tugas PMI selama ini dalam membantu dan menangulangi berbagi musibah dan bencana hingga percepatan memutuskan tali rantai Covid-19 di Ibu Kota.

“Selamat HUT ke-76 PMI, terima kasih dan apresiasi setinggi tingginya kepada para pejuang kemanusiaan. Tetaplah berjuang demi keselamatan anak bangsa, ayo bergerak bersama untuk sesama,” katanya.

Ia berharap, semoga di usianya yang ke-76 ini PMI senantiasa meningkatkan kapasitas dan kinerja lebih profesional dalam memberikan layanan dan pengabdian pada masyarakat.

Lebih lanjut Wali Kota menjelaskan, bahwa keberadaan PMI ditengah masyarakat patut dibanggakan. Sebab, PMI merupakan organisasi perhimpunan nasional di Indonesia yang bergerak dalam bidang sosial kemanusiaan.

Tak hanya itu, dirinya pun mengingatkan agar capaian Bulan Dana PMI di Tahun 2021 ini harus dilakukan secara optimal mengingat dan memepertahankan Kota Jakarta Timur sebagai wilayah Ibu Kota yang menyumbangkan capaian terbesar.

“Kita masih memeliki tugas bersama, tahun ini kita menargetkan galangan dana PMI mencapai Rp10 miliar yang diperuntukkan bagi masyarakat yang membutuhkan,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua PMI Kota Jakarta Timur, Krisdianto, berjanji akan bekerja lebih maksimal lagi dalam misi kemanusiaan dan sosial pada warga Ibu Kota, khususnya di Jakarta Timur.

”Terima kasih atas upaya dukungan Pemerintah Kota Jakarta Timur dalam kerja bersama PMI semoga terus memberikan manfaat besar di tengah masyarakat melalui pelayanan kemanusiaan dengan berbagai program penguatan kapasitas masyarakat terutama di Jakarta Timur,” tandasnya. (AJ)

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.